Kamis, 29 September 2011

Apakah Mabim itu?


Brother n Sister pernahkah kita mendengar kata ''Mabim''?hemm rasanya di kuping kalangan Mahasiswa nama Mabim atau Masa Bimbingan  adalah hal yang sudah tidak aneh lagi atau asing karena hampir di setiap perguruan tinggi Negeri maupun Swasta nama si sosok fenom ini selalu muncul dan menghantui psikolog terhadap  mahasiswa baru tersebut.Entah itu senang ataupun sosok yang di anggap menyebalkan .Okelah kita bakar sedikit ulasan apa itu mabim menurut sebagian sumber adalah,suatu acara yang di buat khusus untuk menyambut mahasiswa baru di fakultas-fakultas tertentu (sesuai fakultas apa yang di ambil oleh mahasiswa tersebut).Nah,,,loh ada juga senior saya di Humanika ‘’Himpunan Mahasiswa Informatika’’ mengatakan :’’Mabim adalah syarat untuk kita bisa berpartisipasi menjadi anggota organisai di kampus tersebut.sedangkan yang tidak ikut berorganisasi di sebuah kampus itu sama saja dengan setengah mahasiswa’’ (apa ga salah ya itu pernyataan ?apa lagi cape atau tidur dia bicara begitu?)wkwkwkkkkkkk (nanti saya bahas di postingan lain saja ya )


Nah,kalau saya memiliki pandangan lain terhadap kata mabim,lantas apa dong pendapat saya tentang mabim?kayaknya kita nyleneh atau keluar jalur dikit ngga apa-apa ya?heeee,ok kita mulai menurut opini saya sendiri ‘Mabim’ atau Masa Bimbingan kalau kita usut secara perkata ‘’Masa Bimbingan’’ menunjukan waktu atau keadaan bahwa orang tersebut sedang  di bimbing.lantas apa tujuannya kita di bimbing dengan waktu tertentu? Seberapa efektifkah mabim itu?apakah mabim itu sama dengan pembelajaran buat kita selain di dalam ruangan?

Saya yakin tujuannya baik mabim itu akan tetapi sungguh disayangkan kalau menurut saya di bimbing dengan waktu tertentu saja (hanya lebih condong ke ceremonial/selebrasi per tahun/formalitas bahasa anak penentangnya seperti saya bisa di sebut mabim itu dosa turunan yang mana senior-senior fakultas ingin mengenal angkatan-angkatan di bawahnya  fakultas tersebut dengan cara mengadakan acara tersebut di bawah control bimbingan mereka).terus enak dong ya kalau perguruan tinggi pertama yang berdiri di muka bumi ini?lah kenapa enak?kue kali yang gratisan enak ! ! ! heeee…ya kalau menurut saya enak,siapa coba yang membimbing mereka seperti tingkatan ada mahasiswa lama dan baru seperti sekarang?ga ada kan?yang ada Cuma angkatan pertama dan beruntung karena angkatan di bwahnya,mereka bimbing dengan caranya saendiri seperti apa itu kata mabim.kebayang kan?ckckckkkkkkkk.




Bicara lebih jauh ‘’ Seberapa efektifkah mabim itu?’’heemm???saya rasa efektif hanya pada waktu acara tersebut berlangsung deh,karena itu seperti paksaan otoriter di sadari atau engga boleh ditanya mahasiswa yang akan mengikuti mabim dan menyiapkan segala sesuatu persiapannya di barengi mengeluh tatkala ada hal-hal aneh akan salah satu syarat yang harus di penuhi peserta mabim tersebut.jadi wajar saya katakana efektif hanya di tempat berlangsunggnya saja efektif.kalau engga ngeluh saat akan mencari salah satu syarat mabim tersebut berarti tuh mahasiswa udah memiliki rasa tanggung jwab besar /sadar diri akan posisinya saebagai mahasiswa dalam arti menjadi mahasiswa yang seutuhnya tanpa adanya mabim,karena acara tersebut lebih condong kepada ceremonial saja kalau menurut saya.ada yang bingung???kalau yang bingung ya berarti yang kepaksa.wkwkwkkkk

Apakah mabim itu sama dengan pembelajaran buat kita selain  pembelajaran di dalam ruangan?dengan tidak ragu saya katakan Ya…karena kita tahu belajar itu tidak harus di dalam ruangan tertentu saja.belajar tidak terfokus di tempat mana saja,semua dari hal yang tidak tahu menjadi tahu,dari yang jelek brubah menjadi lebih baik itu di namakan proses beajar.dimanpun itu tanpa ada hal yang mendoktrin bahwa belajar adalah harus di tempat tertentu saja.Nah loh,Dosen saya sendiri yang berkata ‘’bahwa belajar itu tidak harus dalam ruangan saja’’(dosen mata kuliah konsep teknologi semester ganjil/1) karena tanggal 29 september 2011 ada mata kuliah beliau(dosen saya yang mengatakan bahwa belajar itu tidak terfokus hanya di dalam ruangan saja dimanapun apabila membawa perubahan dari yang tidak tahu menjadi tahu maka itu adalah belajar).

 ''BONDAN N FADE 2 BLACK BERKATA''KETIKA ARTIKEL INI SULIT DIMENGERTI DAN BANYAK YANG NENTANG YASUDAHLAH,APAPUN YANG ADA DI PIKIRANKU AKAN AKU TUANGKAN DISINI,JANGANLAH KAU PERNAH TAKUT'' 



‘’SILAHKAN DI BAKAR POSTINGAN INI’’ BIAR SERU GAN !! KALAU PUSING ACUNGKAN SAJA TELUNJUK DI DEPAN MONAS SEBAGAI TANDA KITA TIDAK MENGERTI AKAN POSTINGAN INI’’  


2 komentar: